Jumat, 19 Juni 2009

Sebuah Kebahagiaan dan Kebanggan yang Mengharukan : Lomba Kebersihan Kelas dan Laporan Studi Lapangan Terbaik

Tanggal 19 Juni 2009, terjadilah sebuah sidak atau Inspeksi Mendadak dalam hal Kebersihan oleh Ustadz Suwandi, Ustadzah Machmudah dan Ustadzah Dyah. Bersih – bersih, gotong royong dan berantem berebut sapu, itulah yang terjadi di kelas CoE. “Biarin aku aja, fir!” ”Itu ada yang masih kotor” “ Ini dibuang atau enggak?” suara – suara bising ini bersumber dari Angel n Devil CoE untuk menjadi kelas terbersih. Tetapi sayang, ada beberapa anak, tak bisa membantu karena harus Gladi Bersih Khataman untuk hari esok.

Eng…ing…eng… Sidak pun dimulai, sebelum shalat Ashar. Angel n Devil CoE segera mempersiapkan kelas dengan rapid an bersih. “Gini lho, bersih. Jangan ditunggu sidak dulu” itulah beberapa lontaran kalimat dari Ustadz Suwandi. Setelah Shalat Ashar, pengumuman pemenang diumumkan. Semua terlihat tegang, “Juara ke- 4 diraih oleh kelas 7A” “Juara ke-3 diraih oleh kelas 7B”, kata Ustadzah Dyah. Ketegangan mulai menjadi – jadi saat diumumkan Juara 2, “Juara ke-2 diraih oleh… kelas 9” Angel n Devil CoE melonjak-lonjak hatinya(Kayak apa aja). “Juara ke-1 diarih oleh kelas 8”. “Yeeee…”mungkin itulah salah satu kata yang diucapkan Angel n Devil CoE. Kemudian bagi juara 1, diminta untuk memilih es krim yang disukai.

Setelah itu diumumkan Laporan Studi Lapangan Terbaik, Alhamdulillah kelas 8 mengumpulkan laporan sebanyak 93%, persentase terbanyak dibanding kelas lain. Alhamdulillah, enggak disangka – sangka dan diduga – duga, salah satu Angel kita, Rizka menjadi pembuat Laporan Studi Lapangan terbaik.

Setelah semua itu, Angel n Devil CoE kembali kelas untuk memberikan es krim untuk Ustadzah Eko dan Ustadzah Dewi (Guru baru). Pada saat itu, es krim belum diberikan. Setelah ustadzah memeberikan pesan – pesan terakhir untuk kelas 8 dan meminta maaf kepada kelas 8, Firdha memberikan es krim(hadiah dari lomba kebersihan kelas) untuk Ustadzah Eko dan menyanyikan sebuah lagu untuk Ustadzah Eko dengan suara sumbang dari Angel n Devil CoE dari hati yang terdalam, yaitu, “Hymne Guru”. Ustadzah Eko pun terharu, akan tetapi Devil Ikbar memohon untuk menahan air mata Ustadzah Eko. Itulah sebuah peristiwa yang menurut Angel n Devil CoE adalah kebahagiaan dan kebanggan yang berbuah haru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar